Saturday 14 February 2015

Selamat Datang di SMP

Bisa masuk di SMP yang diimpikan memang sesuatu sekali. Bersyukurlah dan tepati janjimu ketika sudah masuk SMP (karena biasanya banyak yang nadzar). Jangan malas seperti waktu SD. Karena di SMP tidak pelajaran dapat dikerjakan tanpa belajar. (Ada yang kontra ya? Pasti waktu SMP dulu temen termasuk anak yang kurang pandai). Tidak percaya?

Dulu ketika awal pelajaran di SMP saya sangat enjoy. Saya bisa mengerjakan semua materi yang basicnya sudah ada di SD. Nilainya pun sangat memuaskan. Sampai suatu ketika saya bertemu dengan Aljabar dan Fisika. Gila, pelajaran apa itu? Sampai-sampai saya bertanya kepada teman.

"Ajabar itu apa ya?"

"Oh, aljabar itu kaya matematika, tapi sedikit sulit."

"Terus fisika?"

"Kata ortu ku fisika itu hampir sama kaya aljabar cuma fisika itu kaya penerapannya."

"Aljabar? Seperti matematika? Saya kan jago matematika." (pikirku)
 
Sampai suatu hari ketika pelajaran aljabar pertama pun dimulai. Sumpah, gua gak bisa! Susah amat ini pelajaran. Masa x+2y = 8? 8 itu kan 1+7 atau 2+6 atau 8x1 atau 16:2 atau 1872:234. Nyesel tadi malam gak belajar. 2 jam pelajaran berlalu dengan hasil yang lumayan bikin kepala migren, fisika pun datang. Pada awal pelajaran, saya senang dibohongi teman karena fisika sama sekali tidak ada aljabarnya.

Sampai 2 hari berikutnya ketika bertemu dengan Q = mcΔt, kepala saya benar-benar telah mengeluarkan kalor. (berarti massa otak dikali koef. otak dikali perubahan suhu kepala).

"Makanya belajar!"

Sekian. Salam dari ANAK SEKOLAHAN.

0 komentar:

Post a Comment